Baca selengkapnya







 Generasi Z dan Kriteria Berbeda dalam Memilih Produk Skincare


Dengan berbagai kemudahan informasi, produk skincare pun sekarang bisa diakses anak-anak lebih muda, termasuk generasi Z. Chief Executive Officer (CEO) BASE, Yaumi Fauziah Sugiharta, bahkan menemukan fakta unik tentang pemilihan produk generasi ini.


"Sejak delivery produk di Januari, awalnya pelanggan kami kebanyakan milenial. Tapi, makin ke sini, terjadi pergeseran. Justru pembelian produk skincare kami yang notabene plant-based banyak dilakukan generasi Z," katanya dalam one on one interview secaraPenemuan ini dirasa sedikit unik nan mengagetkan karena pengalaman Yaumi sendiri saat beranjak remaja sebagai generasi milenial, ia semata memanfaatkan berbagai produk drug store. "Definitely ada pergeseran di situ," katanya.


Akses informasi tanpa border, konsumsi konten tentang k-pop, serta besar bersama kultur influencer marketing disinyalir Yaumi sebagai sebab generasi Z punya suara berbeda tentang pemilihan produk skincare. serum kecantikan


"Bersama milenial, mereka sudah terliterasi dengan baik dan melek benar dengan beauty trend di luar sana. Globalisasi trend tersebut kemudian menyebabkan adanya perubahan dari sisi espektasi," tuturnya.

Cissylia Stefani-van Leeuwen selaku Brand Director of BASE menambahkan, generasi Z juga umumnya memilih label yang punya nilai sama seperti yang mereka pegang.


"Biasanya berat ke isu-isu tertentu, misal apakah ramah lingkungan. Pun tentang pemanfaatan bahan, apakah plant-based, vegan friendly. Mereka sangat optimis bahwa the world will be the better place," Cissylia memaparkan.


Chief Product Officer (CPO) BASE, Ratih Permata Sari, mengatakan bahwa karena generasi Z berada di usia sekolah dan tak boleh memakai makeup, kulit bersih nan bebas jadi jerawat jadi perhatian utama. gasmaya estetika

0 Reviews

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *